Bagaimana jadinya jika kita adu konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) antara Yamaha LEXI LX 155 dan Honda PCX 160, mana di antara keduanya yang lebih irit.

 

Yamaha LEXI LX 155 memang menjadi pilihan baru dikelas Matic 150 CC. LEXI LX 155 menjadi alternatif pilihan dari Yamaha All New Nmax bagi masyarakat yang ingin motor matic bongsor.

 

Honda juga tidak mau  kalah, Honda PCX 160 adalah Line Up utama untuk mematah dominasi Yamaha di Kelas 150-an CC. Mengingat dua motor matic ini Yamaha LEXI LX dan Honda PCX bermain di kelas yang sama, ayo kita lihat persaingan mereka dalam urusan irit-iritan BBM:

 

BACA JUGA : Yamaha Dobrak Pasar! Lexi LX 155 Siap Jadi Penantang Vario 160

 

Pengetesan konsumsi BBM Yamaha LEXI LX 155 menggunakan bensin Pertamax dengan metode full-to-full. Untuk Riding Style disesuaikan dengan karakter riding sehari-hari, kalau ketemu macet tetap pelan-pelan dan kalau jalanan sepi langsung gaspol. Saat pengujian juga fitur Stop & Start System (SSS) yang mematikan mesin saat kondisi diam sejenak juga diaktifkan.

 

Kemudian hasilnya LEXI LX 155 memiliki konsumsi BBM sebesar 42,77 km/liter dan PCX 160 mampu menuliskan angka rata-rata 42,2 km/liter. Artinya LEXI LX 155 unggul 0,5 km/liter dibandingkan PCX 160. Namun perlu diingat, Yamaha LEXI LX 155 memiliki kapasitas tangki bensin lebih kecil dari Honda PCX 160.

 

LEXI LX 155 dengan kapasitas tangki bensin 4,2 liter, berarti dalam keadaan full tank bisa menempuh jarak sekitar 179,6 km. Sedangkan PCX 160 dengan bensin terisi penuh 8,1 liter mampu jalan 341,8 km.

 

BACA JUGA : Honda Beat Sporty Deluxe, Pilihan Tepat Untuk Kredit Motor Dengan Harga Terjangkau

 

Sekarang pilihan Ada pada Anda, sesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan finansial saat menjatuhkan pilihan membeli motor dengan cara Kredit Syariah Tanpa Riba.

 

BUTUH INFORMASI : Persyaratan Kredit Motor Honda Dan Yamaha Tanpa Riba